Sunday, May 31, 2009

AFS chapter 1..

sebenernya ini tulisan agag jadul.. karena kejadianna 2 minggu yang lalu.. tapi gpp.. yang penting ana cerita. bener?
pembukaan:
American Field Service (AFS) adalah organisasi pertukaran pelajar tertua dan terbesar di dunia yang mempunyai dasar sukarela. Setiap tahunnya, AFS mempunyai lebih dari 11 ribu peserta program, yang tersebar di lebih dari 60 negara. Include Indonesia.
Isi:
ana masih inget pengumuman dari school tentang AFS tuh pertama kali waktu 2 jam pelajaran sebelum pulang (jam 4 sore). Suara merdu bu. Ulfa menggema di sisi-sisi kelas yang waktu itu sangat gaduh kerene jam kosong. Dan terus...terus..... terus.. gelombang suara itu dengan cepatnya memaksa masuk ke telingaku. Ana langsung tereak "Sssttt, diam bentar!!". Dalam ke-diam-an yang sangat langka itu ana menangkap sebagian isi pengumuman tersebut. Alan ada seleksi pertukaran pelajar yang di motori AFS. Pulang school langsung ngenet (hehehe kayak biasanya, memanfaatkan fasilitas gratis sebaik mungkin), di depan BK, sempat terlupa sesaat tentang AFS. Namun begitu Ana liat Bu. Ulfa lewat, neuron di otak Ana langsung kerja (emang biasanya enggak??) dan ingat "AFS". Langsung aja Ana samperin dan basa-basi dikit, lalu to the point bilang :

A : bu tadi kayaknya da pengumuman pertukaran pelajar?
B : iya betul, kamu mau daftar?
A : banget.. formulirnya masih ada kan bu??
B : oh ada, kamu malah yang pertama ngambil formulir.
A : Alhamdullilah.

lalu setelah pulang, d rumah dengan giat IBU saya mengisi formulir tersebut, beliau seperti MENDUKUNG sekali ANA ikut program AFS. syukur dah ortu setuju, jadi gimana masalah tanggalnya??... (eh kok kayak lamaran??)
akhirnya setelah agak tergesa" mengumpulkan formulir dan tgl 17 Mei 2009 Ana dan ke-15 ma Ami lain ikut test tahap pertama di SMA 1 Pare. Berikut foto dari website SMA 1 Pare (mohon ijin ngopi..) :


sesuai dengan apa yang dituliskan di kertas formulir..seleksi pertama akan diadakan di sana. JAM 7.00 WIB alo gag salah. Ana sampe ngebet berangkat jam 6, cuma buat ngilangin rasa takut belum bayar uang konsumsi ke "bendahara" kloter dari SMAS'T ..
sampe di SMANSA Pare, ane kira" jam stengah lapanan gitu.. baru turun dare motor. liat halaman depan yang sedang di sapu ama pakbon (ato masbon malah, coz I see they are to young). dan satu manusia cewek sedang duduk didepan pintu utama. engga kenal (jelas orang baru ketemu.. huhuhuhu) .
masuk sekolah itu merupakan kehormatan tersendiri. jauh" ana datang untuk berjuang demi martabat keluarga. HAHAHA.


dan ketahuilah penyakit kolor waktu yang suka melar menjangkiti panitia AFS chapter malang. buktinya acara pembukaan saja molor 1 jam. but untung jalannya ujian tidak semolor yang kukira.. GOOD JOB BUDDY!

0 comments:

Post a Comment