Saturday, October 24, 2009

IM2,,

aku bangun sebentar dari mimpi.. dengan peluh . . dan nafas ngeri. lalu..
tidur lagi..

Gather A.L.L....

aku berlari. ke masjid dekat rumah. bersembunyi. dan berdoa semoga malam segera pergi.TUHAN tolong aku...

kokok ayam. dan sentuhan dingin seseorang tiba" sangat terasa. membangunkan aku. dari mimpi dlam mimpi. 

"dik, udah subuh" sapanya hangat.

dia pak yani, orang yang kukenal. pengurus masjid ini. tapi masih, sedikit kurasa takut. mungkin dia salah satu dari "mereka". tapi kutepis semua anggapan cepat. aku di masjid. Rumah Allah.

AllahuAkbar..AllahuAkbar.. nyaring suara adzan. semakin membawaku ke alam nyata. sedetik kemudian. wajahku sudah terguyur air dingin, wudhu. menyucikan hati. menenangkan jiwa.
setelah kejadian semalam. kuputuskan akan kulalukan! PENYELIDIKAN!.

abis shalat. aku pinjam motor pak hani. pergi cari dan beli alat yang bakal kubutuhkan. suatu saat nanti.


pagi sudah lama berlalu. aku mulai yakin. sudah cukup aku berdiam diri di sini. ku langkahkan kaki, meski ragu. Ku cari gerobak bubur yang, seingatku akan lewat. rencananya aku mau pinjam dan pura" mangkal di depan "rumah" ku. 

~~~~~><~~~~~~

sambil melayani para pembeli bersama asistenku (lebih tepatnya yang punya gerobak) aku melirik menyelidik. apa ada kegiatan di "TKP". kulihat semua masih diam. tak ada gerakan. lalu pintu depan terbuka sedikit. secarik wajah terlihat. memanggil. 

"Bubur..." suara ibuku.

si asisten, tanpa takut. menghampiri. mereka bicara sebentar. tiba" kulihat. sebuah tangan hitam besar menarik dia. kedalam rumahku. aku tak bergeming. takut, kalut, kutanya orang" di sampingku. 

"APA KAU LIHAT ITU??!?!?" aku berteriak tak jelas.

mereka malah memandangku aneh. 

*PUK* seseorang menepuk bahuku. kuberanikan diri berpaling. 
dan..

to be continued

0 comments:

Post a Comment